Rabu, 16 Mei 2012

Cara Membuat Email Lewat Yahoo

Cara membuat email lewat yahoo mudah dan simple sekali. Sebenarnya tulisan ini stok lama yang sembunyi di data komputer, baru bisa saya posting. Masih ingatkah kejadian di Australia saat salah satu anggota DPR RI kita yang ketauan gagap soal email? Saat ditanya oleh seorang mahasiswa, dia menjawab dengan jawaban yang nggak nyambung. Apalagi di siarkan live. Geli kalo dengar, jika sahabat suatu saat jadi anggota dewan jangan sampai terjadi dech hal kayak begituan. Well well well saya tidak akan membahas politik pada sesi kali. Back again, bagi sahabat yang ingin punya email yahoo, simak yuk cara membuat email yahoo berikut. Buka web ini http://id.yahoo.com. Next muncul layar seperti ini.
Klik Buat Accont baru, akan muncul layar seperti ini
Isilah form di atas sesuai dengan kondisi sahabat. Scroll down ke bawah terus hingga sahabat diminta mengisi kode (lihat lingkaran biru gambar di bawah ini). Isikan kode sesuai dengan huruf hitam di atasnya.
Jika sudah, klik Buat Account Saya. Hal yang penting, selalu ingatlah passward sahabat. Jangan menyerah jika belum berhasil, jika belum bisa, ikuti koreksi yahoo yang muncul pada setiap isian, tulisannya berwarna merah. Segera perbaiki dan lanjutkan ke proses berikutnya. Saya sendiri juga tidak sekali langsung berhasil. Pokoknya jangan menyerah kayak yang dibilang D Masiv. Jika sahabat sudah berhasil mengisi form pendaftaran maka muncul layar berikut.
Layar ini adalah layar konfirmasi pendaftaran. Klik Lanjutkan. Nah, muncul dech layar di bawah ini. Lihatlah lingkaran merah sahabat! Di sana tertulis HALO….. (nama yang sudah sahabat isikan). Klik aja. Ini tanda bahwa sahabat sudah mempunyai email yahoo.
Mudah bukan cara membuat email yahoo? Sahabat bisa kirim email, chatting, membaca berita, dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh yahoo lainnya. Ta ra ra ra… Selamat ya sudah punya email yahoo, jika ada kesulitan silahkan tulis di komentar. Salam Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar