Rabu, 04 April 2012

Siapa Penabrak Sepeda Baruku?

Saat aku masih duduk di kelas 4 SD aku dibelikan sebuah sepeda baru oleh bapakku. Aku senang sekali karena saat itu jarang sekali teman-teman di kampung yang sudah punya sepeda. Bisa dikatakan sepeda adalah barang langka. Teman-teman sampai antri meminjam sepedaku.
Karena senang aku muter-muter kampung sambil bernyanyi. Sesekali ngebut. Nah, saat sampai sebuah perempatan desa, tiba-tiba ada sepeda motor melaju kencang dari arah berlawanan. Aku kaget, kehilangan keseimbangan dan sepeda motor itu menyerempet sepedaku. Aku terjatuh dan luka.
Pengemudi sepeda motor itu mau bertanggungjawab dan membayar semua perawatan rumah sakit. Tak hanya itu, dia juga membiayai sepedaku rusak. Cerita ini tak hanya sampai di sini, lima belas tahun kemudian saya dipertemukan dengan penabrak yang baik hati itu ketika menjodohkan aku dengan putranya yang sangat tampan.


Cerita ini dimuat dalam buku Positif Bahasa Indonesia Kelas VII Semester I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar