Rabu, 01 Februari 2012

CARA MEMBUAT FACEBOOK

Cara membuat Facebook mungkin sudah banyak di ketahui oleh orang. Namun ada juga sebagian orang yang belum mengerti cara membuat facebook. Beberapa saudara dan rekan saya pernah menanyakan kepada saya cara membuat facebook.
Berikut adalah 5 negara pengguna Facebook terbesar di dunia adalah AS (157,4 juta akun), Indonesia (41,8 juta), India (41,4 juta), Brasil (35,2 juta) dan Meksiko (31 juta). Sebagian besar berusia 18-25 tahun.  Data ini bersumber dari Majalah Intisari.

Di Indonesia saja sudah 41,8 juta pengguna situs facebook ini. Bagaimana cara membuat facebook yang mudah? Simak yuk…


1.       Wajib sahabat harus punya email dulu. Kalau belum punya email, silahkan buat dulu ya. Cara membuat facebook, awalnya bukalah alamat ini http://www.facebook.com/

 
Isilah First name (Nama depan), Last Name (Nama belakang), Your Email (Alamat Emailmu), Re-enter Email (Tulis ulang alamat emailnu), New Password (Passward baru). Ingat-ingatlah selalu passward sahabat, karena jika sahabat sudah mempunyai Facebook passward ini akan digunakan untuk Log In. Di bawahnya ada I am, silahkan sahabat pilih jenis kelamin. Setelah itu isilah tanggal, bulan dan tahun lahir sahabat. Habis itu kilk Sign Up.

2.       Setelah Sign Up, maka muncul halaman ini

 
Step 1 Friends
Klik Kotak Persegi biru bertuliskan Find Friends, kemudian sahabat diminta untuk memasukkan passward. Ikuti perintahnya. Jika berhasil maka akan muncul halaman berikut.



Setelah itu, klik Skip, maka muncul halaman berikut.





Isilah nama sekolah sahabat, tempat kuliah, dan pekerjaan sahabat. Kemudian klik Save & Continue.
Kemudian akan muncul daftar teman, jika sahabat ingin menjadi teman dari mereka, maka pada bagian bawah fotonya ada Add Friend, klik aja. Jika sudah maka akan muncul tulisan Friend requested. Jika sahabat menunda mencari teman, sahabat bisa melewati langkah ini dan klik Save and Continue.


3.       Muncul step 3 Profile Picture



Nah, langkah berikutnya mengisi foto profil. Ada dua cara, yang pertama, meng-up load foto dari computer (Lihatlah lingkaran merah pertama). Cara yang kedua meng-up load foto langsung dari webcam (Lihatlah lingkaran merah kedua). Sahabat bisa memilih salah satu. Jika sudah berhasil, maka foto sahabat akan muncul (Lihatlah lingkaran hijau). Next, klik Save & Continue. Jika berhasil maka akan muncul halaman seperti ini.





Sudah selesai dech cara membuat facebook, sahabat bisa mengawalinya dengan mencari teman yang sebanyak-banyaknya.
Selamat ya sudah punya facebook, silahkan berkreasi dan ber-FB-an ria. Salam semangat!











7 komentar:

  1. Mak nyos artikelnya.... Kunjungi balik Blog ku ya... hehe

    BalasHapus
  2. maaf mbak anjar.. mungkin judulnya kurang tepat,. kurang kata "akun" atau "account". well nice info there

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow makasih banyak ya atas masukannya, berharga banget. Thanks for your visit....

      Hapus
    2. ini damar teman SMPkah? Cahya Damar Jati yang pinter Matematika itu? hehe...

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus